Pantai Rancabuaya, Pantai yang Cukup Indah di Selatan Kabupaten Garut


Pantai Rancabuaya Salah satu Pantai Bagus di Garut Selatan

Pantai Rancabuaya merupakan objek wisata pantai pada Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Pantai yang memiliki batu-batu karang akbar ini eksklusif berbatasan beserta lautan Hindia sehingga mempunyai ombak yg relatif akbar. Yang menarik menurut pantai ini merupakan banyaknya batuan karang yang cukup akbar, juga masih ada tebing batuan yg pas tinggi dan adanya air terjun  yang eksklusif menghadap ke pantai. Hal tidak sama yg menarik adalah banyaknya ikan-ikan kecil yg terperangkap di karang-karang yg terbawa sang ombak.

Pantai rancabuaya tidak disarankan untuk berenang


Pantai Rancabuaya adalah tipe pantai berbatu karang sebagai akibatnya kurang cocok buat berenang. Pantai Rancabuaya sendiri merupakan pantai pelabuhan sebagai akibatnya kamu mampu menerima ikan output tangkapan eksklusif berdasarkan nelayan ataupun dari warung pada lebih kurang pantai. Status kepemilikan dari tanah pada area pantai Rancabuaya adalah sebesar 70% adalah tanah milik dan sisanya adalah tanah desa. Pengelolaan wisata pada area Pantai Rancabuaya dilakukan sang gerombolan  penggerak pariwisata (kompepar) yang terdiri dari masyarakat setempat. Pantai Rancabuaya memang kurang kenaikan pangkat sehingga kurang begitu populer. Bahkan pantai ini memiliki potensi wisata yg relatif akbar merupakan beserta adanya akses jalan yg cukup lancar dan mulus sebagai akibatnya mudah dijangkau. Waktu ini sedang dilakukan pembangunan infrastruktur baru.
Suasana alami di Pantai rancabuaya

Anda bisa menikmati keindahan karang-karang di pantai rancabuaya

Pantai Rancabuaya terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, kabupaten Garut, Jawa barat, Indonesia. Sebelah utara berbatasan beserta Desa Caringin, sebelah selatan berbatasan dengan Desa Indralayang, Sebelah timur berbatasan beserta Desa Sinarjaya, serta sebelah barat berbatasan dengan lautan hindia.

Baca Juga : Pantai Cicalobak, Pantai yang dekat dengan Rancabuaya


Akses Menuju Pantai Rancabuaya

untuk menuju pantai Rancabuaya, kamu sanggup memakai beberapa alternatif jalan ;


  1. Jalur Garut - Pameungpeuk - Rancabuaya . Jalur ini melewati kota Garut terlebih dahulu dengan kondisi jalan relatif baik.
  2. Jalur Bandung - Pangalengan - Rancabuaya. Jalur ini memiliki syarat jalan yang bagus dan sudah di hotmix pada hampir 1/2 jalannya. Adalah jalur yang baru diperbaiki dan dibangun.
  3. Jalur Bandung - Ciwidey - Cidaun - Rancabuaya. Jalur ini melewati kawasan bandung selatan. Sebagian berdasarkan jalur ini memakai jalan lintas selatan jawa barat yang menyusuri sepanjang pantai selatan pada daerah jawa barat.

Transportasi umum yg tersedia adalah angkutan masyarakat berupa Elf berdasarkan terminal kota Garut serta dari Pangalengan.

Fasilitas pendukung yang ada di Pantai Rancabuaya

  1. tempat parkir yang pas luas
  2. Lesehan khas daerah pantai yg relatif banyak
  3. Pondokan berupa penginapan serta villa yg mampu kita sewa
  4. terdapat saung-saung wisata yang dapat kita sewa
  5. Akses jalan yang memadai dan fasilitas lainnya.

Hal berbeda yang perlu diingat bahwa pantai ini masih alami dan jauh berdasarkan polusi.
Previous
Next Post »