Indahnya Pulau Pasumpahan di Padang Sumatera Barat

ini di pulau pasumpahan padang sumatera barat


Pulau Pasumpahan merupakan sebuah pulau yg berada pada perairan kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Klaim akan keindahan lautnya membuat pulau ini mulai dikenal oleh wisatawan lokal dan international.

Pulau Pasumpahan berada lebih kurang 200 meter dari Pulau Sikuai. Pulau ini mempunyai objek wisata pantai pasir putih beserta terumbu karang yang masih terjaga.

Asyiknya berwisata ke pulau pasumpahan sumatera barat

Pulau ini dibutuhkan akan menjadi wilayah tujuan wisata unggulan pada provinsi Sumatera Barat. Pulau ini terletak pada sebelah barat Pulau Setan kecil, buat menempuh pulau ini sedang makan saat 10 menit menurut Sungai Pisang beserta mesin 45 PK.

Potensi wisata bawah bahari di daerah wisata laut pantai barat Kota Padang merupakan daerah ekosistem terumbu karang yg terdapat hampir pada setiap pulau, di antaranya pada Pulau Gosong. Selain berdasarkan terumbu karang banyak sekali jenis ikan karang/ikan-ikan hias pula terlalu menarik buat dinikmati sang wisatawan. Pada perairan Kota Padang ditemukan 21 jenis ikan kepe-kepe yg didominasi sang Chaetodon trifascialis. Lokasi-Iokasi penyelaman yang telah mulai dipasarkan kepada wisatawan antara lain Pulau Sironjong, Pulau Ular, Pulau Sirandah, dan Pulan Pandan.

Indahnya pasir putih di pantai pasumpahan

anda bisa menikmati pemandangan pantai pulau pasumpahan sumatera barat


Pulau Pasumpahan sekarang tengah dikembangkan menjadi objek wisata pantai yang di unggulkan pada daerah sumatera barat. Fasilitas pendukung untuk itu tengah dibangun pada pulau ini.

Pulau Pasumpahan memiliki pemandangan yg sangat indah sekali maka nir mengherankan jika para investor lokal juga asing saling berebut untuk berbagi pulau ini menjadi wisata unggulan pada Sumatera Barat. Hamparan pasir di sepanjang pantai Pasumpahan yang disertai deburan ombak menjadi daya tarik terutama pantai ini. Sebuah pulau kecil yang melayang pada tanggal pantai, menjadi bonus pemandangan yg bernilai. Bentangan pantai landainya yg dialasi miliaran butir pasir putih, suasananya yang damai memang daya tarik unggulan dari pulau ini.

ini pulau pasumpahan yang keren abis


Beserta demikian, para penelusur akan serasa terisolir jauh keriuhan kota meski sebenarnya hanya selangkah menurut keramaian kota. Pada Pulau Pasumpahan ini para penelusur mampu meluakukan berbagai kegiatan antara lain snorkeling, berenang, menyelam, dan juga berkeliling pulau pasumpahan. Beserta berjalan kaki maka para penelusur mampu melihat langsung panorama alam sekeliling pulau yg begitu memanjakan mata.

Lantaran Pulau Pasumpahan adalah loka terpencil maka saat berwisata kesini para penelusur ingat membawa obat-obatan pribadi, lotion anti nyamuk, sun block, kuliner dan minuman yg relatif dan juga tenda untuk menginap. Para penelusur nggak akan pernah menyesal berwisata ke Pulau Pasumpahan karena pulau ini merupakan pulau terindah yang terdapat di Sumatera Barat.
Previous
Next Post »