Ini Danau Cigaru, Danau Biru Mirip dengan Kawah Putih. Lokasinya di Tanggerang Lho!


Danau Indah di tanggerang
Danau Cigaru - http://agusstrav12.blogspot.co.id/

Penomena alam terjadi pada bekas galian pasir Cisoka. Genangan air sedalam 50 meter warnanya berganti-rubah. Dalam satu hari, lokasi yang diberi nama Telaga Biru Cigaru ini rona airnya bisa berubah hijau dan biru. Hal ini membuat Cigaru diserbu ribuan rakyat Tangerang, bahkan Serang.

Awalnya, genangan air biasa-biasa saja, karena kemarau panjang, air berganti-rubah, sehari mampu berubah tiga kali; hijau, bening, serta biru. Kejadiannya telah hampir 1 bulan, sampai waktu ini, lokasi yang awalnya terbengkalai, dirawat dan dijaga. Pinggir danau buatan ini diberi pembatas, sehingga para pengunjung leluasa untuk melihat langsung penomena yg nir pernah terdapat di Kabupaten Tangerang ini.

Danau Indah di tanggerang

danau cigaru - Danau Biru di Tanggerang


Muryati, mengungkapkan bahwa, awalnya lokasi ini kebun kirai dan pesawahan, sesudah dijual sang pemiliknya, lokasi ini digali buat diambil pasirnya. Telah hampir 2 tahun sudah nir lagi beroprasi. Semenjak itu, genangan air menutupi galian yang dalamnya melebihi 50 meter.

“sehabis lama nir diperhatikan, genangan air berganti-rubah, terkadang warnanya biru, bening, dan sekali waktu hijau,” ujar perempuan yg rumahnya nir jauh dari Telaga Biru Cigaru.
Eks lokasi galian pasir yang kini ramai dibicarakan banyak orang diberi nama Telaga Biru Cigaru. Panoramanya asri, dengan hamparan pasir disekitarnya, membuat Cigaru diserbu banyak pengunjung. 2-SM.

waaw air dnau bekas galian pasir ini menakjubkan


Setelah dikunjungi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas yg terdapat di Cisoka serta sekitarnya, Telaga Biru Cigaru menjadi pusat perhatian banyak orang. Jepretan para pengunjung yang lalu dishare ke Facebook ternyata mampu sebagai sarana liputan efektif. Buktinya, nir lebih berdasarkan satu bulan, pengunjung dapat menggapai ribuan orang.

Kehadiran eks galian pasir yang tadinya dikhawatirkan banyak orang ternyata memberi berkah warga  kurang lebih. Untuk hari ini saja, Sabtu (31/10/2015) lebih berdasarkan 960 pengujung memadati fenomena alam yg sporadis terjadi di Kabupaten Tangerang. Walau relatif lama, ini sebagai tujuan wisata baru bagi masyarakat Tangerang.
Previous
Next Post »